Bentara.id
Berita

PKT Proaktif Salurkan 3.000 Paket Sehat Bagi Warga Isoman di Bontang

PKT Proaktif Salurkan 3.000 Paket Sehat Bagi Warga Isoman di Bontang

Bentara.id – Seiring melonjaknya kasus positif Covid-19 dalam satu bulan terakhir, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif salurkan kepedulian berupa 3.000 Paket Sehat bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di Kota Bontang. Bantuan diserahkan simbolis SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono, kepada Wali Kota Bontang Basri Rase, di rumah jabatan Wali Kota Bontang, Senin (7/3/2022).

Diungkapkan Teguh, bantuan paket sehat ini kesinambungan langkah proaktif PKT dalam mendukung penanggulangan Covid-19 di Kota Bontang, mengingat kembali naiknya angka positif dengan ribuan masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Melalui bantuan ini masyarakat bisa mendapatkan asupan vitamin dan makanan tambahan, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan kesehatan.

Paket sehat PKT bisa didapatkan secara gratis melalui marketplace borneos.co selama 30 hari kedepan, dengan jumlah 100 paket dalam satu hari. Tiap paketnya berisi makanan sehat ditambah vitamin serta masker medis. Masyarakat tinggal mengakses laman marketplace borneos.co untuk pemesanan, yang nantinya akan langsung diantar ke alamat masing-masing.

“Bantuan paket sehat ini sebagai kesinambungan dukungan PKT untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Bontang, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ujar Teguh.

Sejauh ini PKT terus berupaya maksimal membantu Pemerintah untuk penanggulangan Covid-19, baik di Kota Bontang maupun Kalimantan Timur dan Indonesia secara umum. Hal ini sesuai amanah Kementerian BUMN dan wujud implementasi UU Nomor 19 Tahun 2003 tentang tugas BUMN sebagai agen pembangunan, melalui kesinambungan komitmen dan kontribusi bagi masyarakat.

Berbagai dukungan pun telah disalurkan PKT sejak awal pandemi hingga saat ini, mulai dari penyediaan APD bagi masyarakat dan tenaga medis, disinfeksi berkala di seluruh wilayah Bontang, bantuan puluhan ton oksigen medis serta ribuan paket sembako secara bertahap. Termasuk bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, sebelumnya juga turut disalurkan ribuan paket bahan makanan sehat di Kota Bontang.

Selain itu PKT juga aktif meningkatkan cakupan vaksinasi masyarakat untuk mendukung percepatan realisasi secara nasional, melalui program Gaspol 10.000 Vaksin sejak 2021 lalu. Program ini telah mengakomodasi ribuan masyarakat di Bontang dan Kaltim untuk mendapatkan dosis pertama hingga ketiga. “PKT akan terus mengambil peran sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat, sekaligus dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Berbagai program akan terus direalisasikan PKT bagi kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat,” tambah Teguh.

Wali Kota Bontang Basri Rase, mengapresiasi kesinambungan dukungan PKT bagi pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 yang kembali meningkat. Dirinya menyebut kerja sama dan sinergi antar seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam menekan penyebaran Covid-19 secara maksimal, sehingga Bontang yang kini masuk zona merah dapat kembali hijau seperti sebelumnya.

“Kerja sama dan saling dukung antar seluruh pihak sangat penting dalam menghadapi kondisi saat ini. Alhamdulillah, PKT sangat berkomitmen dan merespon baik dengan bantuan yang disalurkan bagi masyarakat yang saat ini sedang menjalani isoman,” ujar Basri.

Dirinya berharap, PKT dapat terus memberikan dukungan terhadap program Pemkot Bontang melalui sinergi aktif di berbagai bidang. Salah satunya program Rantang Kasih yang baru-baru ini diluncurkan, untuk membantu masyarakat lansia dan tidak mampu di Kota Bontang melalui makanan sehat setiap hari. Dirinya menilai bantuan paket sehat isoman ini sejalan dengan program tersebut, yang diharap bisa ditindaklanjuti PKT dengan turut terlibat didalamnya.

“Semoga PKT bisa turut mendukung, sebagai kesinambungan kepedulian bagi masyarakat membutuhkan di Kota Bontang, sekaligus menarik perhatian serupa dari berbagai pihak untuk mensukseskan program rantang kasih ini,” harap Basri.(*)

Related posts

Roadshow Karaoke Dangdut Ria Kembali Digelar, Tahun Ini Kunjungi 11 Lokasi

Bentara Newsroom
03/12/2019

Reuni Akbar 11 Tahun Program PKTPP, Rajut Kebersamaan Gulirkan Keceriaan

Bentara Newsroom
01/07/2019

Dukung Efisiensi dan Efektivitas Energi, Pupuk Kaltim Mulai Implementasikan Konsep Green Building

Bentara Newsroom
25/06/2019
Exit mobile version