Sambut HUT ke-19, PIKA Pupuk Kaltim Belanja Gratis Bersama 40 Anak Pondok Pesantren

Bentara. Menyambut hari jadi ke-19 tahun, Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim berbagi kebahagiaan dengan 40 anak yatim dari Pondok Pesantren Hifzil Quran KM 8 poros Bontang Samarinda, melalui belanja gratis di Koka Mart Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim, Rabu (29/1) siang.

Masing-masing anak dibebaskan membeli kebutuhan pribadi mulai peralatan sekolah seperti alat tulis, hingga makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya, dengan metode penukaran voucher yang sebelumnya dibagikan senilai Rp200 ribu per orang.

Wakil Ketua Umum PIKA Pupuk Kaltim Mira Satriyo Nugroho, mengatakan kegiatan ini bagian bakti sosial organisasi dalam menyambut HUT PIKA Pupuk Kaltim, yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Bakti sosial merupakan bentuk perhatian dan kepedulian PIKA Pupuk Kaltim dengan berbagi kepada sesama, sehingga penerima turut merasakan kebahagiaan sekaligus manfaat akan keberadaan PIKA Pupuk Kaltim.

“Semoga ini bisa menjadi pengalaman menyenangkan bagi anak-anak Ponpes Hifzil Quran, sekaligus menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari,” ujar Mira.

Selain hiburan, Mira pun berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang belajar bagi anak-anak Ponpes Hifzil Quran, untuk menjadi insan yang lebih mandiri khususnya menyiapkan berbagai kebutuhan pribadi dengan baik. “Kita juga bisa belajar untuk lebih bijak, dengan menentukan barang yang benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari,” tambah Mira.

Wakil Ketua Umum PIKA Pupuk Kaltim Mira Satriyo Nugroho, mendampingi salah satu anak berbelanja di Koka Mart Kopkar Pupuk Kaltim (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Mewakili pengurus Ponpes Hifzil Quran Amiluddin, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepedulian PIKA Pupuk Kaltim terhadap para santrinya. Dirinya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan minimal setiap tahun, sehingga para santri bisa memilih serta menentukan sendiri kebutuhan pribadi yang diinginkan.

“Dengan memilih sendiri barang yang diinginkan, anak-anak bisa belajar menentukan kebutuhan apa saja untuk pribadi mereka. Khususnya yang beranjak remaja,” ucap Amiluddin.

Muasri, salah satu santri Ponpes Hifzil Quran, menyambut gembira belanja gratis bersama PIKA Pupuk Kaltim. Dirinya mengaku bisa memilih dan mendapatkan barang yang diidamkan, baik untuk keperluan sekolah, hingga makanan dan kebutuhan lain untuk sehari-hari.

“Alhamdulillah saya bisa beli parfum, juga roti dan kopi untuk belajar saat malam hari. Terima kasih ibu-ibu PIKA PKT yang mengadakan acara ini,” ucap siswa kelas 3 Madrasah Tsanawiyah tersebut. (*)

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.