Meriahkan HUT ke-42, Ribuan Warga Jalan Sehat Bersama Pupuk Kaltim

Ribuan warga bufferzone meriahkan jalan sehat dalam rangka HUT ke-42 Pupuk Kaltim (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Bentara. Masih dalam rangkaian HUT ke-42 tahun, Pupuk Kaltim gelar Jalan Sehat bersama masyarakat di sekitar Perusahaan, yang diikuti sekira 2.000 peserta dari 25 RT di Kelurahan Guntung dan 52 RT Kelurahan Loktuan. Jalan Sehat dilepas GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid didampingi Manajemen Perusahaan, serta Walikota Bontang Neni Moerniaeni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan DPRD Bontang di Lapangan RS Pupuk Kaltim pada 15 Desember 2019.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Loktuan, mengambil rute mulai lapangan RS Pupuk Kaltim menuju jalan Pupuk Raya, dilanjutkan ke jalan Slamet Riyadi, hingga jalan baru di area pool kendaraan Pupuk Kaltim, Camp Petrosea dan finish kembali di lapangan RS Pupuk Kaltim.

Mengusung tema “Bersama Pupuk Kaltim Kita Bisa”, kegiatan ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi Perusahaan dengan masyarakat, yang diharap dapat terus mendukung keberadaan Pupuk Kaltim untuk beroperasi dengan baik, sehingga bisa memberi manfaat yang lebih besar ke depannya. “Begitu pula hubungan baik dan kedekatan yang terjalin bisa terus ditingkatkan, sehingga sinergi antara masyarakat dengan Perusahaan semakin kuat ke depannya,” ujar Nur Sahid.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni pada kesempatan itu mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas daerah, agar Pupuk Kaltim terus beroperasi dan berkembang,
sehingga manfaat akan keberadaan Perusahaan semakin ditingkatkan di berbagai bidang. “Mari kita jaga kondusifitas Bontang agar produktifitas Perusahaan bisa terus meningkat dan kontribusi yang diberikan juga semakin meningkat,” imbau Neni.

Ketua LPM Loktuan Haris Hafid, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pupuk Kaltim yang telah mempercayakan pelaksanaan jalan sehat setiap tahun. Dirinya berharap kedekatan antara Perusahaan dengan masyarakat dapat terus terjaga, apalagi rasa memiliki akan keberadaan Pupuk Kaltim jadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat di sekitar Perusahaan.

“Kegiatan ini juga apresiasi dari masyarakat atas kepedulian Pupuk Kaltim selama ini. Semoga sinergi yang terjalin terus ditingkatkan dan manfaat keberadaan Pupuk Kaltim semakin dirasakan masyarakat,” harap Haris Hafid. (*)