Reuni Galatua Reborn Meriahkan Jazz Night HUT ke-42 Pupuk Kaltim

Jajaran Direksi Pupuk Kaltim menyanyikan sejumlah lagu bertema Jazz and Blues (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Bentara. Kemeriahan HUT Ke-42 Pupuk Kaltim semakin lengkap dengan gelaran Jazz Night yang menjadi agenda rutin tahunan Perusahaan, tepat jelang puncak peringatan yang digelar di Cafe Hotel Grand Equator pada 6 Desember 2019.

Gelaran tahun ini lebih istimewa, selain menghadirkan Indonesia Jazz and Blues Club sebagai bintang tamu, wadah apresiasi pecinta musik jazz yang juga dihadiri perwakilan Pemerintah Kota Bontang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang. Turut dimeriahkan pula Galatua Reborn Band yang beranggotakan mantan Direksi Pupuk Kaltim, seperti Jusri Minansyah, Suldja Hartono dan Eko Soenarko.

Jazz Night diawali penampilan jajaran Direksi Pupuk Kaltim yang membawakan lagu lawas Sesaat Kau Hadir dari Utha Likumahuwa, personel Galatua Reborn Band turut ambil bagian menyanyikan sejumlah tembang lawas. Mulai Jusri Minansyah dengan lagu Love dari Frank Sinatra, hingga Suldja Hartono yang menutup penampilan dengan satu tembang rock.

“Jazz Night sengaja kita gelar setiap tahun jelang puncak HUT Ke-42 Pupuk Kaltim, sebagai ajang silaturrahmi dan keakraban antara insan Perusahaan dengan stakeholders. Tahun ini lebih istimewa dengan kehadiran para pionir Pupuk Kaltim,” ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman.

Diharap Bakir, dengan kegiatan ini hubungan baik yang terjalin antara Perusahaan dengan stakeholders dapat makin ditingkatkan, sehingga Pupuk Kaltim mampu berkembang lebih baik serta memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara. Begitu pula kehadiran para pionir yang telah membawa Pupuk Kaltim berkembang hingga kini, diharap menjadi semangat dan motivasi karyawan untuk berbuat yang terbaik bagi Perusahaan.

“Tanpa perjuangan para pionir, Pupuk Kaltim tidak akan bisa menjadi perusahaan terbaik di lingkungan Pupuk Indonesia Grup seperti saat ini. Ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai penerus,” tambah Bakir.

Sementara Jusri Minansyah, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang tak melupakan para pionir yang dia sebut tim galatua Perusahaan, hingga bisa menggelar reuni pada momentum peringatan HUT ke-42 Pupuk Kaltim. Diakui Jusri sejak menjalani karir kedua, jarang sekali ada pertemuan antar alumni Pupuk Kaltim karena dipengaruhi berbagai hal, seperti daerah tinggal yang berjauhan maupun kesibukan masing-masing.

“Namun hari ini kita bisa berkumpul dan reuni kembali di Pupuk Kaltim, ini sangat kami apresiasi. Terima kasih Pupuk Kaltim terus mengingat kami sehingga silaturahmi bisa terjalin dengan baik,” tutur Jusri.

Diharap Jusri, berbagai keberhasilan Pupuk Kaltim di usia ke-42 dapat terus ditingkatkan, sehingga mampu menjadi perusahaan kelas dunia dengan saing tinggi. Apalagi beragam tantangan industri masa kini terus muncul, butuh kekompakan serta peningkatan kinerja yang lebih optimal dari seluruh insan Perusahaan agar bisa membawa Pupuk Kaltim lebih baik ke depannya.

“Kami percaya Pupuk Kaltim mampu mengatasi berbagai tantangan industri masa kini jika seluruh insan Perusahaan terus kompak dan bersatu menghadapinya,” kata Jusri. (*)