Ikatan Istri Pimpinan BUMN Kaltimra Berbagi, Salurkan Bantuan Pendidikan hingga Latih Keterampilan Anggota

Bentara. Mengusung tema Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian yang Besar, Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), gelar Bakti Sosial ke PAUD Cendana di Jalan Abdi Negara RT.13 Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan pada 5 Desember 2019.

Tak hanya memberikan motivasi dan semangat kepada para guru dan anak didik, IIP BUMN Kaltimra juga menyalurkan bantuan berupa alat tulis, jilbab, bingkisan, hingga bantuan uang tunai untuk kebutuhan sekolah.

Diungkapkan Wakil Ketua 1 IIP BUMN Kaltimra Lola Karmila, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-17 IIP BUMN dengan memberi manfaat kepada masyarakat, salah satunya kepedulian terhadap pengembangan SDM dan pendidikan anak di Kota Bontang.

“Kita ingin senantiasa memberikan manfaat lewat berbagai kegiatan positif, salah satunya berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan,” ujar Lola.

Senada, Wakil Ketua 3 IIP BUMN Kaltimra Mira, mengatakan dipilihnya PAUD Cendana Bontang Lestari sebagai kelanjutan bakti sosial yang sebelumnya juga dilakukan IIP BUMN Kaltimra di kelurahan tersebut.

“Intinya kita ingin berbagi dengan memberikan semangat bagi para guru untuk lebih membimbing anak didik yang merupakan harapan bangsa,” ucap Mira.

Kegiatan ini diapresiasi Kepala Paud Cendana Hamsul, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepedulian IIP BUMN Kaltimra yang datang ke sekolahnya. Dikatakannya, perhatian seperti ini sejatinya sangat dibutuhkan karena PAUD Cendana masih terkendala berbagai hal, utamanya terkait operasional sekolah.

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan IIP BUMN Kaltimra. Semoga ini bisa rutin dilakukan karena sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Hamsul.

Di hari yang sama, IIP BUMN Kaltimra turut menggelar Transfer Knowledge pembuatan karya seni di Gedung Persatuan Istri Kartawan (Pika) Pupuk Kaltim, diikuti 25 peserta yang berasal dari Pika wilayah dan IIP BUMN Kaltimra seperti BNI, BRI, Sucofindo dan PLN. Para peserta dibekali cara memanfaatkan kain perca menjadi barang bernilai guna. Kain-kain perca dengan berbagai macam warna dan motif disulap menjadi berbagai jenis karya seni.

“Para peserta diarahkan untuk membuat satu lukisan dari kumpulan kain perca. Meski sederhana, namun diharap dapat memberi manfaat yang luar biasa,” papar Wakil Ketua 2 IIP BUMN Kaltimra Lilis. (*)

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.