Tarik Minat hingga Luar Negeri, Pupuk Kaltim Half Marathon Diikuti Ribuan Peserta

Bentara. Ribuan peserta padati halaman parkir GOR Pupuk Kaltim, mengikuti lomba Maraton 21K dan 10K dalam rangka memeriahkan HUT ke-42 Pupuk Kaltim. Dilepas Direktur Utama
Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, didampingi jajaran Direksi dan Komisaris, serta Walikota Bontang Neni Moerniaeni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang pada 1 Desember 2019.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Perusahaan bertajuk “Pupuk Kaltim Half Marathon” dengan total 1.567 pelari untuk dua kategori, terdiri dari 275 orang peserta kategori 21K dan sisanya peserta jarak 10K.

Bakir Pasaman mengatakan kegiatan ini akan terus menjadi bagian peringatan HUT Pupuk Kaltim setiap tahun, sebagai wadah untuk menampung minat masyarakat terhadap lari marathon, sekaligus ajang munculnya bibit baru atlet lari di Kota Bontang hingga Kalimantan Timur. “Dari pelaksanaan tahun sebelumnya, ternyata antusiasnya sangat tinggi. Maka kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan Pupuk Kaltim, dengan jumlah peserta yang juga diharap terus meningkat,” ujar Bakir.

Tak hanya pelari dari lokal Bontang dan Kalimantan Timur, tahun ini juga menarik minat peserta dari Thailand sebanyak 6 pelari. Bagi pemenang, Pupuk Kaltim menyediakan hadiah Rp42 juta, serta 300 medali yang terdiri dari 100 medali bagi peserta 10 K dan 200 medali untuk peserta 21 K.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, mengapresiasi gagasan Pupuk Kaltim mendorong masyarakat gemar berolahraga dengan kegiatan ini. Dirinya berharap para peserta memperoleh manfaat dari Pupuk Kaltim Half Marathon, sehingga ke depan tingkat partisipasi pun meningkat. “Semoga semua peserta bisa ikuti lagi tahun depan, dengan tingkat partisipasi yang terus meningkat. Mari kita doakan Pupuk Kaltim semakin jaya dan selalu memberi manfaat bagi masyarakat,” imbau Neni.

Memeriahkan kegiatan, Pupuk Kaltim hadirkan artis dangdut ibukota Janeta Janet yang tampil memukau menghibur para peserta dan undangan yang hadir, termasuk puluhan doorprise dengan berbagai hadiah menarik. (*)

Pemenang Pupuk Kaltim Half Marathon 2019 :

Kategori Putra 21 K
Juara 1 Ibnu Sidik
Juara 2 Akbar Tanjung
Juara 3 Ilham

Kategori Putri 21 K
Juara 1 Silvania Palimbong
Juara 2 Ge Sarubang
Juara 3 Nur Haliza

Kategori Putra 10 K
Juara 1 Fredy
Juara 2 Didin Zainal
Juara 3 Catur Balikpapan

Kategori Putri 10 K
Juara 1 Ferly
Juara 2 Syaffa Febriama Wijaya
Juara 3 Diah Silvia Ningrum

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.