Senam Kreasi Tobelo Puncaki Gebyar Korsa 2019, MU & JPP Champion Tahun Ini

Bentara. Senam Kreasi Tobelo menjadi puncak rangkaian Gebyar Korsa Karyawan Pupuk Kaltim 2019, di GOR Pupuk Kaltim pada 30 November 2019. Enam kontingen tampil memukau dengan ragam kreasi tarian yang dibawakan apik, didukung nuansa kostum yang tak kalah menarik. Para supporter mengisi seluruh tribun penonton yang nyaris tak bersisa. Nuansa hitam, putih, kuning, hijau, merah dan biru yang merepresentasikan masing-masing kontingen, mewarnai sekeliling GOR Pupuk Kaltim.

Kreasi tobelo diawali penampilan kontingen MU dan JPP yang melenggak dengan pakaian adat nusantara bernuansa merah. Dilanjutkan tim Super, mengenakan pakaian bernuansa putih-putih dengan pernik emas hingga mahkota. Penampilan itu berhasil menghipnotis para penonton selama durasi maksimal 10 menit.

Selanjutnya penampilan kontingen Tekbang makin memeriahkan suasana, yang mengusung tema bajak laut dengan berbagai properti. Disusul kontingen Teknologi yang juga memukau dengan kostum adat Papua. Kemudian tim Smart yang kompak bernuansa kostum ala timur tengah, ditutup kontingen Opsi yang mengangkat konsep keragaman budaya Indonesia pada koreografi dan kostum.

Penilaian kreasi Tobelo tak terbatas pada gerak dan kekompakan, juga didukung keaktifan kreasi yel-yel dari para suporter. Setiap kontingen diberi waktu maksimal 5 menit untuk membawakan yel-yel secara maksimal. Kemeriahan puncak Gebyar Korsa kian terasa saat penampilan Amorea Band membawa seisi GOR larut dalam kegembiraan dengan 5 lagu yang dibawakan. Mulai anak-anak, karyawan-karyawati, hingga jajaran Direksi Pupuk Kaltim.

Saat yang dinanti pun tiba, para pemenang lomba Senam Kreasi Tobelo diumumkan yang memutuskan Juara 1 diraih Kontingen Teknologi, Juara 2 Kontingen Opsi dan Juara 3 Kontingen Tekbang. “Penilaian terdiri dari kreasi opening dan closing, kostum dan semangat yang diusung. Termasuk faktor adanya instruktur senam di dalam tim juga mempengaruhi penilaian,” ucap Siti Juhairiyah mewakili dewan juri.

Sedangkan kategori suporter terbaik Gebyar Korsa 2019 diraih Kontingen Opsi sebagai Juara 1, Kontingen MU & JPP di posisi kedua dan Kontingen Tekbang di posisi ketiga. Dari capain seluruh kontingen selama Gebyar Korsa digelar, Kontingen MU & JPP dinyatakan sebagai Champion tahun ini.

Penyerahan hadiah dan apresiasi bagi para pemenang diberikan langsung Komisaris Pupuk Kaltim didampingi Direktur Utama bersama jajaran Direksi Pupuk Kaltim. Akhir kegiatan ditutup pengundian tuan rumah Gebyar Korsa 2020 yang dipercayakan kepada Kontingen Opsi. (*)

<

!-- END THEIA POST SLIDER -->

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.