Community Gathering Pupuk Kaltim, Perkuat Sinergi dan Harmonisasi dengan Warga Bufferzone

Bentara. Tingkatkan harmonisasi dan hubungan baik antara Perusahaan dengan warga bufferzone, Pupuk Kaltim kembali gelar Community Gathering bersama ratusan masyarakat dari Kelurahan Guntung dan Loktuan, di area Kolam Pemancingan Arwana Pupuk Kaltim pada 13 Juli 2019.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Pupuk Kaltim sebagai wujud apresiasi Perusahaan bagi masyarakat atas sinergi dan kerjasama yang selama ini terbina dengan baik. Hadir pada kesempatan itu seluruh perwakilan RT se-Kelurahan Guntung dan Loktuan, Lurah dan Camat Bontang Utara, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Guntung dan Loktuan, Karang Taruna, Bintara TNI Pembina Desa (Babinsa), Bintara Polri Pembina Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), tokoh masyarakat serta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua kelurahan tersebut.

Kegiatan diawali senam sehat bersama, dirangkai silaturrahmi yang dikemas melalui mancing bersama di kolam Arwana. Tampak ratusan peserta antusias saling beradu kemampuan, memancing ikan yang disiapkan panitia. Selang satu jam, kolam pemancingan berubah menjadi arena ‘obok-obok’ ikan, dengan turun bersama ke kolam menangkap ikan sebanyak-banyaknya. Bahkan bagi yang beruntung dengan ikan berpita, mendapat hadiah khusus dari panitia.

Antusias dan keseruan makin terasa saat rebut ikan antar peserta berlangsung di dalam kolam. Tak sedikit ikan yang ditangkap kembali terlepas dan memaksa peserta mengeluarkan berbagai jurus menangkap ratusan ekor ikan air yang ada. Kegiatan dilanjutkan ramah tamah dan makan siang bersama di Pendopo Arwana, diselingi berbagai hiburan dan ratusan doorprise menarik.

Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, mengatakan kegiatan ini menjadi sarana efektif menumbuhkan kebersamaan, kekeluargaan dan silaturahmi antara
Pupuk Kaltim dengan masyarakat di sekitar Perusahaan. Juga sebagai sarana untuk saling mengenal antar karyawan dengan masyarakat, sehingga dapat saling dukung dan berdampingan. “Dukungan masyarakat jadi penyemangat bagi Pupuk Kaltim untuk bekerja dengan optimal dan pada akhirnya, semua akan kembali kepada masyarakat untuk kesejahteraan bersama,” ujar Soesilo.

Community gathering juga merupakan upaya Pupuk Kaltim dalam meningkatkan kebersamaan karyawan Pupuk Kaltim dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan saling menghargai. “Menjadikan perusahaan yang sukses tidak hanya didukung SDM yang andal dan mampu, tapi juga dukungan yang baik dan hangat dari masyarakat. Kebersamaan akan tercipta apabila kita saling menghargai dan mendukung,” tambah Soesilo.

Mewakili Pemerintah Kota Bontang, Camat Bontang Utara Sudi Priyanto mengapresiasi Communitiy Gathering yang digagas Pupuk Kaltim setiap tahun. Sudi menilai kegiatan ini wujud kepedulian dan keharmonisan yang dijunjung Pupuk Kaltim guna menjalin kebersamaan dengan masyarakat bufferzone. Menurut Sudi, dengan kegiatan ini senantiasa menumbuhkan kecintaan dan rasa keterikatan yang baik antara Perusahaan dengan masyarakat, serta diwujudkan melalui dukungan terhadap aktivitas produksi Pupuk Kaltim ke depannya. “Kegiatan ini luar biasa, karena masyarakat bisa lebih dekat dengan Pupuk Kaltim, sehingga harmonisasi dan kebersamaan yang selama ini terjalin bisa lebih ditingkatkan. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan ke depannya,” harap Sudi.

Senada, Ketua RT.02 Guntung Deri Tanti, berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, guna menjalin keakraban dan kebersamaan antara Perusahaan dengan masyarakat. Dikatakan Tanti, kontribusi Pupuk Kaltim bagi masyarakat bufferzone selama ini sangat dirasakan manfaatnya, serta mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang. “Apalagi di Guntung, peran Pupuk Kaltim sangat dirasakan manfaatnya. Semoga Pupuk Kaltim dapat terus beroperasi dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ucap dia.(*)

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.